https://bima.times.co.id/
Berita

Aktivis Nasional Karman BM Beri Sinyal Maju di Pilkada Mataram 2024

Kamis, 09 Mei 2024 - 16:52
Aktivis Nasional Karman BM Beri Sinyal Maju di Pilkada Mataram 2024 Karman BM saat menyerahkan berkas pendaftaran calon kepala daerah di kantor PKB Kota Mataram menjelang Pilkada Mataram 2024. (FOTO: Relawan Bang Karman for TIMES Indonesia)

TIMES BIMA, MATARAM – Aktivis nasional terkemuka, Karman BM, mengisyaratkan niatnya untuk mencalonkan diri dalam bursa pemilihan kepala daerah Kota Mataram atau yang dikenal sebagai Pilkada Mataram 2024.

Setelah menyatakan siap maju dalam kontestansi Pilkada Mataram, Karman BM langsung tancap gas menyambangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Mataram. di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB),  Kamis (9/5/2024).

Karman BM diterima langsung oleh Sekretaris Desk Pilkada, M Eko Zulhimam. Adapun Ketua dan Sekretaris DPC PKB Kota Mataram sedang tugas di luar kota.

Selain datang ke PKB, mantan komisaris BUMN itu klaim telah bangun komunikasi dengan partai politik lain.

"Alhamdulillah, hari ini saya datang ke kantor PKB Kota Mataram. Silaturrahim sekaligus menyerahkan beberapa berkas calon kepala daerah," kata Karman.

Sebagai seorang aktivis nasional yang dikenal dengan pandangannya yang tajam terhadap isu-isu sosial dan politik, kehadiran Karman BM dalam Pilkada Mataram 2024 diharapkan dapat memberikan warna baru dalam arena politik lokal.

Dengan pengalamannya yang luas dalam berbagai gerakan sosial dan advokasi, Karman BM diyakini mampu menjadi salah satu kandidat yang berpotensi mengubah dinamika politik di Kota Mataram.

"Mataram ini barometer NTB. Kita bangun iklim demokrasi yang sehat. Dimulai dari ikut dalam seleksi kepemimpian/pilkada nanti," tutur Karman.

Karman BM menilai perlunya perubahan dan perbaikan dalam kepemimpinan di Kota Mataram. Salah satu terobosan yang akan ia lakukan yakni menjadikan Pendapa sebagai pusat diskusi pembangunan kota.

"Pendapa Wali Kota Mataram dapat menjadi pusat rakyat untuk berdiskusi, sehingga memberikan ruang bagi siapapun yang memiliki ide untuk membangun kota ini," tandas Karman.

Namun demikian, sinyal majunya Karman BM dalam Pilkada Mataram 2024 juga dihadapkan pada tantangan-tantangan politik yang kompleks dan persaingan yang ketat di kancah politik lokal.

Dalam konteks ini, dukungan masyarakat dan strategi politik yang matang akan menjadi kunci bagi Karman BM untuk mewujudkan ambisinya dalam Pilkada Mataram 2024.

Diperlukan waktu dan upaya yang besar bagi Karman BM untuk membangun basis dukungan yang kuat serta menyusun program kerja yang dapat meraih simpati dan kepercayaan masyarakat Kota Mataram.

Pilkada Mataram 2024 diharapkan akan menjadi panggung politik yang menarik, dengan kehadiran tokoh-tokoh seperti Karman BM yang membawa semangat perubahan dan harapan baru bagi masyarakat. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.