Berita

Gelar Bimtek di Lombok Barat, Kemenparekraf RI Apresiasi Aplikasi Ayo Ke Lombok

Jumat, 16 April 2021 - 21:07
Gelar Bimtek di Lombok Barat, Kemenparekraf RI Apresiasi Aplikasi Ayo Ke Lombok Suasana kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Digital Marketing Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Seni Pertunjukan di Lombok Barat. (FOTO: Dispar Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Langkah Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat (Dispar Lombok Barat) membuat aplikasi Ayo Ke Lombok mendapat apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) saat menggelar  kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Digital Marketing Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Seni Pertunjukan di Desa Batulayar, Jum'at (16/4/2021).

"Apa yang sudah dibangun oleh Dispar Lombok Barat, yaitu sebuah aplikasi "Ayo Ke Lombok" ini sudah baik. Di sini kita punya sanggar, kita punya seni pertunjukan. Kenapa tidak itu yang kita jadikan konten di aplikasi Ayo Ke Lombok," ujar Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kamenparekraf RI, Muhammad Ricky Fauziyani saat membuka kegiatan bimtek.

Suasana kegiatan Bimbingan Teknis b

Ricky menambahkan, kegiatan Bimtek  ini merupakan sebuah pertemuan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pelaku ekonomi kreatif khususnya seni pertunjukan agar bisa menggunakan alat yang sederhana seperti smartphone untuk bisa membuat sebuah konten yang bisa menjadi promosi. 

"Adanya kegiatan Bimtek digital marketing ini diharapkan akan dapat berdampak pada peningkatan pendapatan dan daya saing yang berkualitas," ujarnya.

Diketahui, aplikasi Ayo Ke Lombok sendiri merupakan salah satu inovasi Dispar Lombok Barat yang sengaja dihadirkan untuk membantu para pelaku usaha pariwisata di Lombok Barat memasarkan produk-produknya. Mulai dari produk ekraf, akomodasi, kuliner, transportasi, dan destinasi wisata. 

Suasana kegiatan Bimbingan Teknis c

Rencananya aplikasi ini akan dilaunching secara resmi oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam rangkaian HUT ke-63 Kabupaten Lombok Barat, pada 17 April 2021, besok.

Saat ini aplikasi Ayo Ke Lombok sudah tersedia dan dapat diunduh di Playstore. Selanjutnya, pihak Dispar Lombok Barat akan bekerjasama dengan salah satu provider untuk meningkatkan jangkauan pemasaran produk dalam aplikasi ini.(*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.