Berita

Azis Symasuddin Minta Pemerintah Pusat memperbaiki Bendungan Kambaniru di NTT

Senin, 19 April 2021 - 19:18
Azis Symasuddin Minta Pemerintah Pusat memperbaiki Bendungan Kambaniru di NTT Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. (Foto: Dok. DPR RI)

TIMES BIMA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mendorong pemerintah pusat segera memperbaiki Bendungan Kambaniru di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang rusak akibat badai siklon Seroja dan curah hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan banjir. 

"Kementerian Pekerjaan Umum harus segera melakukan perbaikan karena masyarakat sangat membutuhkan air untuk dapat mengaliri persawahan dan perkebunan yang merupakan salah satu mata pencarian utama masyarakat Sumba Timur. Bendungan Kambaniru mengairi 1.440 Hektare lahan areal persawahan," ucap Azis di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Hal itu dikatakan Azis saat dirinya bersama Bupati Sumba Timur Kristofel Praing meninjau lokasi Bendungan Kambaniru, di Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Cambera, Sumba Timur, NTT, Minggu, 18 April kemarin.

Azis mengatakan sektor pertanian di Kabupaten Sumba Timur merupakan mata pencarian utama masyarakat sekitar yang terdiri dari beberapa komoditi tanam. Seperti padi, jagung, kacang kedelai dan kacang tanah, ubi atau singkong.

"Karena itu diperlukan perhatian dan percepatan perbaikan bendungan, sehingga diharapkan agar tidak menggangu masuknya musim tanam bagi para petani," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sumba Timur Kristofel Praing berharap kedatangan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin dan rombongan dapat mambantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah tersebut.

Dia berharap dapat segera mendapatkan bantuan rehabilitasi dan rekonstruksi dari pemerintah pusat terhadap sarana dan prasarana infrastruktur serta lahan pertanian masyarakat yang rusak akibat terjangan badai siklon Seroja.

"Kami menyadari pemerintah daerah Kabupaten Sumba Timur tidak akan mampu membiayai keseluruhan perbaikan infrastruktur dan lahan pertanian lainnya dengan anggaran pendapatan belanja daerah, untuk itu kami berharap agar pemerintah pusat dapat membantu Sumba Timur untuk kembali bangkit dan ekonomi pulih kembali," katanya.

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin pun mendorong pemerintah pusat segera memperbaiki Bendungan Kambaniru di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang rusak akibat badai siklon Seroja dan curah hujan yang cukup tinggi yang mengakibatkan banjir. 

Pewarta : Hasbullah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.