Berita

Inspektur NTB Ibnu Salim Jamu Peserta Rakornas FIDSI 2021

Jumat, 26 November 2021 - 13:33
Inspektur NTB Ibnu Salim Jamu Peserta Rakornas FIDSI 2021 Inspektur Provinsi NTB Ibnu Salim saat berbicara di hadapan anggota Forum Inspektur Daerah Seluruh Indonesia (FIDSI) di Senggigi, Lombok Barat Kamis malam (25/11)

TIMES BIMA, LOMBOK BARATInspektur NTB Ibnu Salimmenjamu anggota Forum Inspektur Daerah Seluruh Indonesia (FIDSI). Inspektur seluruh provinsi di Indonesia itu menggelar rapat koordinasi nasional di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rakornas Forum Inspektur Daerah Seluruh Indonesia (Rakornas FIDSI) 2021 diikuti 177 orang.

Ibnu Salim mengatakan kegiatan itu sebagai peluang mengenalkan destinasi pariwisata NTB secara nasional. Lagi pula, NTB baru saja sukses menggelar dua event balap motor kelas dunia di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Terpilihnya NTB sebagai tuan rumah Rakornas FIDSI merupakan bentuk ketertarikan banyak pihak kepada NTB. Menurut Ibnu Salim, tidak sedikit anggota FIDSI yang tertarik dengan pariwisata NTB.

"Kami akan mengajak seluruh peserta FIDSI tour ke sejumlah destinasi wisata termasuk melihat Sirkuit MotoGP di Mandalika,” ujar Ibnu Salim kepada wartawan di Mataram Jum’at (26/11).

Rakornas Forum Inspektur Daerah Seluruh Indonesia (FIDSI) 2021 mengangkat tema Mewujudkan APIP yang kuat, profesional dan berintegritas. Kegiatan tersebut merupakan sinergi bersama untuk mewujudkan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) yang kuat, profesional dan berintegritas dalam mengawas dan mengontrol jalannya tata kelola pemerintahan.

"Selamat datang para peserta rakornas di NTB. Semoga betah dan senang menikmati hari-harinya di NTB," ungkapnya.

Rakornas ini menjadi upaya konsolidasi internal untuk penguatan program FIDSI ke depan, sekaligus berkontribusi bagi peningkatan kualitas pengawasan yang dilaksanakan oleh APIP di seluruh Indonesia.

Inspektur NTB Ibnu Salim menjelaskan, Rakornas FIDSI dibuka oleh Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. Rakornas FIDSI berlangsung hingga  Sabtu 27 November 2021. Sejumlah agenda akan berlangsung antara lain pemilihan pengurus baru FIDSI, hingga pelantikan dan pengukuhannya. Rakornas FIDSI 2021 dihadiri Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Tumpak Haposan Simanjuntak, Forkopimda Provinsi NTB, Inspektur dari 31 Provinsi se Indonesia, serta Inspektur dari seluruh kab/kota se - NTB. (*)

Pewarta : Edy Gustan (MG-385)
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.