https://bima.times.co.id/
Berita

Pilkada Sumbawa 2024, Pengamat Menilai Duet MOFIQ Dinilai Ideal

Rabu, 24 April 2024 - 11:55
Pilkada Sumbawa 2024, Pengamat Menilai Duet MOFIQ Dinilai Ideal Direktur Mi6 Bambang Mei Finarwanto menyatakan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati H Mahmud Abdullah dan Abdul Rafiq adalah pasangan yang saling melengkapi di Pilkada Sumbawa 2024. (Foto: Dok Pribadi Bambang Mei)

TIMES BIMA, MATARAM – Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 menyoroti paket H Mahmud Abdullah dan Abdul Rafiq (MOFIQ) sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang mempunyai potensi besar untuk memenangkan kepercayaan pemilih dalam Pilkada Kabupaten Sumbawa tahun 2024 (Pilkada Sumbawa 2024). 

Menurut Direktur Mi6, Bambang Mei Finarwanto, jika masyarakat Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memberikan mandat pada pasangan MOFIQ pada Pilkada Sumbawa 2024, maka pasangan ini akan membawa kontinuitas kepemimpinan dan energi baru bagi masa depan yang lebih baik. 

"Pasangan MOFIQ ini adalah perpaduan pengalaman kepemimpinan, kedekatan dengan konstituen, jaringan politik yang luas, kemampuan manajerial yang kuat, dan rekam jejak serta integritas luar biasa," ujar Bambang Mei Finarwanto, Rabu (24/4/2024).

Analisis politik kawakan asal NTB ini berpendapat, sejak pertama kali diperkenalkan kepada publik, pasangan MOFIQ terus memicu antusiasme yang luar biasa di Kabupaten Sumbawa. Kombinasi antara pengalaman Mahmud Abdullah dan energi baru dari Abdul Rafiq menjadikan pasangan ini harmonis dan tak tertandingi dalam Pilkada Sumbawa 2024. 

"Bagi para pemilih di Sumbawa, memberikan mandat pada pasangan MOFIQ bukan hanya tentang kontinuitas kepemimpinan, tetapi juga membawa energi baru untuk masa depan yang lebih baik," ujar Didu.

Mahmud Abdullah alias Haji Mo merupakan sosok yang tak asing lagi di ranah birokrasi Sumbawa. Pria kelahiran  10 April 1956 ini telah menorehkan sejarah panjang dalam dinamika pemerintahan daerah. Mengawali langkahnya sebagai Abdi Negara sejak tahun 1983, Haji Mo telah meniti tangga jabatan dari Camat hingga Sekretaris Daerah.

Kiprahnya yang gemilang semakin terbukti dengan pencapaiannya sebagai Wakil Bupati dan kini memegang tampuk kepemimpinan sebagai Bupati Sumbawa, setelah berhasil meraih suara terbanyak dalam proses demokrasi. 

Dengan pengalaman yang luas dan komprehensif, Haji Mo menjadi sosok yang dipandang sebagai pemimpin yang mampu mengemban tugasnya dengan baik.

Sementara itu, Abdul Rafiq yang saat ini menjadi Ketua DPRD Sumbawa telah menjalani perjalanan panjang sebagai wakil rakyat sejak tahun 2009, mewakili aspirasi masyarakat dalam proses legislasi.

Prestasinya semakin mengkilap dengan menjadi pemegang rekor suara pribadi terbanyak dalam dua pemilu terakhir, termasuk Pileg tahun 2024. Hal ini menjadi bukti nyata akan dukungan yang kuat dari masyarakat terhadap peran dan kiprahnya dalam arena politik Sumbawa.

Sebaga bakali calon wakil bupati, Abdul Rafiq tidak hanya dikenal karena prestasinya di bidang legislatif, tetapi juga karena keterlibatannya yang aktif dengan konstituen. Sebagai Ketua DPRD, dia memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, memahami secara mendalam kebutuhan dan aspirasi mereka.

Tak hanya itu, jaringan politik yang luas juga menjadi modal berharga bagi Abdul Rafiq. Sebagai salah satu tokoh politik utama di Sumbawa, dia menjalin hubungan yang erat dengan berbagai pihak, termasuk pemimpin partai politik, pengusaha, tokoh masyarakat, dan organisasi kemasyarakatan. 

"Duet Mahmud Abdullah dan Abdul Rafiq ini saling melengkapi. Mereka diharapkan memiliki kemampuan untuk menyatukan berbagai pihak dan membangun sinergi dalam menjalankan roda pemerintahan setelah memenangkan Pilkada Sumbawa 2024,” kata Didu, menambahkan. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.