Berita

Hari Ini Pangeran Philip Dimakamkan, SBY Ungkap Kenangan Indahnya

Sabtu, 17 April 2021 - 14:34
Hari Ini Pangeran Philip Dimakamkan, SBY Ungkap Kenangan Indahnya Mantan Presiden RI SBY saat melakukan pertemuan dengan Pangeran Prince Philip tahun 2012 lalu. (FOTO: Facebook SBY)

TIMES BIMA, JAKARTA – Hari Sabtu (17/4/2021) ini, adalah acara pemakaman Pangeran Philip yang telah wafat delapan hari yang lalu. Suami Ratu Elizabeth II ini meninggal dalam usia 99 tahun. Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun menceritakan kenangannya.

Kata SBY, ia dengan istrinya, almarhum Ibu Ani Yudhoyono punya kenangan yang indah ketika melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris pada tahun 2012 silam.

Dalam kunjungan itu beberapa kali SBY dan Ibu Ani mengikuti acara bersama, di mana Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip sebagai tuan rumah.

"Khusus berkenaan dengan Prince Philip, kami berdua punya kesan bahwa beliau adalah sosok yang hangat dan ramah. Rest in peace Duke of Edinburgh," ujar SBY di akun media sosial resminya.

Pangeran Philip dan SBY

Seperti yang diketahui, Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II diketahui sempat dirawat di rumah sakit pada 16 Februari 2021. Ia disebut terkena infeksi, meski pihak keluarga kerajaan tidak merinci infeksi yang dimaksud.

Melansir BBC, prosesi pemakaman rencananya akan digelar Sabtu (17/4/2021) ini. Pukul 15.00 waktu setempat di Kapel St George yang ada di bagian halaman dari Kastil.

Proses pemakaman Pangeran Philip itu hanya akan dihadiri oleh pelayat dalam jumlah sangat terbatas. Namun akan disiarkan melalui siaran televisi di Inggris. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.