Berita

Wagub Sitti Rohmi Djalilah Lantik Anggota Komisi Informasi Provinsi NTB 

Kamis, 04 Maret 2021 - 18:57
Wagub Sitti Rohmi Djalilah Lantik Anggota Komisi Informasi Provinsi NTB  Suasana pelantikan anggota Komisi Informasi Provinsi NTB periode 2021 - 2025. (Foto: Dinas Kominfotik NTB)

TIMES BIMA, MATARAMWagub Sitti Rohmi Djalillah melantik lima anggota Komisi Informasi Provinsi NTB periode 2021 - 2025 yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur NTB, pada Kamis (4/3/2021).

Lima anggota Komisi Informasi (KI) yang berhasil terpilih dan telah melalui berbagai tahapan seleksi tersebut yakni, sebagai Ketua KI Provinsi NTB Suaeb Qury, Wakil Ketua Badrun AM, Ketua Bidang Kelembagaan Sansuri, Ketua Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi M. Zaini dan Ketua Bidang Evaluasi Advokasi dan Sosialisasi  Asraruddin.

Dalam kesempatan itu, Wagub NTB menyampaikan bahwa keberadaan Komisi Informasi pada zaman ini sangat strategis, karena informasi sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat. Untuk itu sudah menjadi hak masyarakat mendapatkan informasi seluas-luasnya. 

Rohmi berharap dengan akses informasi yang luas, masyarakat bisa semakin tergugah untuk bisa berpatisipasi aktif dan berkontribusi menyelesaikan banyak tantangan pembangunan yang dihadapi NTB, termasuk menyukseskan seluruh Visi Misi NTB Gemilang bersama pemerintah.

“Masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan informasi seluas-luasnya dari pemerintah dan pihak manapun sehingga kita akan melaksanakan suatu pembangunan dan tidak mungkin pemerintah menjalaninya sendiri harus masyarakat ikut serta,” kata Rohmi.

Lebih lanjut, Wagub juga mengapresiasi anggota Komisi Informasi sebelumnya yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Sehingga Provinsi NTB bisa menjadi salah satu provinsi dengan predikat keterbukaan informasi sebagai badan publik informatif. 

Secara khusus, Rohmi meminta kepada anggota Komisi Informasi Provinsi NTB yang baru untuk bisa mempertahankan seluruh kinerja dan capaian yang telah ada sebelumnya.

“Saya mengapresiasi Komisi Informasi Provinsi NTB dijabatan sebelumnya yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh luar biasa, sehingga NTB dapat berada diposisi terbaik sebagai provinsi terbaik keterbukaan informasi,” ucap Wagub Sitti Rohmi Djalillah(*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.