https://bima.times.co.id/
Berita

Gubernur NTB: Pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 Angkat UMKM

Kamis, 04 Maret 2021 - 09:11
Gubernur NTB: Pameran Karya Kreatif Indonesia 2021 Angkat UMKM Suasana pembukaan pameran Karya Kreasi Indonesia Sesi I, di KEK Mandalika. (Foto: Dinas Kominfotik NTB)

TIMES BIMA, LOMBOK TENGAHGubernur NTB Zulkieflimansyah mendukung penuh pameran Karya Kreasi Indonesia (KKI) 2021 yang di inisiasi Bank Indonesia (BI). Kegiatan ini akan digelar selama satu bulan penuh di NTB, sejak 3 - 31 Maret 2021.

"Saya mengapresiasi atas terobosan Bank Indonesia sebagai platform untuk mendorong, mengangkat dan membesarkan UMKM Indonesia, baik ditingkat nasional hingga global," kata Zulkieflimansyah, pada pembukaan KKI secara virtual di KEK Mandalika, Lombok Tengah, Rabu (3/3/2021).

KEK Mandalika bProduk yang ditampilkan dalam pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) Sesi I Tahun 2021. (Foto: Dinas Kominfotik NTB)

Menurut Gubernur Zul, adanya pameran KKI ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM/IKM di NTB untuk terus mengembangkan dan meningkatkan berbagai hasil produk-produk yang berkualitas dan membanggakan.

"Eksotisme Lombok yang kami tawarkan bukan hanya potensi alam dan produk-produk souvenir yang bisa dibawa pulang. Akan tetapi potensi dan kapasitas SDM begitu luar biasa," ungkap gubernur.

Sementara, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo mengungkapkan, pameran kali ini mengangkat tema "Eksotisme Lombok" untuk mendorong dan mengenalkan berbagai produk-produk UMKM masyarakat Lombok yang didukung penuh oleh kementerian lembaga. 

"Kegiatan ini adalah milik para UMKM masyarakat NTB. Mari kita mulai beli dan belanja produk-produk hasil karya UMKM masyarakat NTB. Karena kami yakin bahwa UMKM adalah pilar yang sangat penting untuk ekonomi Indonesia," katanya.

KEK Mandalika cMotor listrik karya anak muda NTB ditampilkan dalampameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) Sesi I Tahun 2021. (Foto: Dinas Kominfotik NTB)

Selain Gubernur NTB Zulkieflimansyah, pembukaan pameran Karya Kreasi Indonesia (KKI2021 itu disaksikan secara daring oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, serta Menteri Komunikasi,  Informatika Johnny G Plate.(*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.