https://bima.times.co.id/
Berita

Dakwah Nusantara di Bali, TGB Ajak Umat Barlomba dalam Kebaikan

Minggu, 28 November 2021 - 20:20
Dakwah Nusantara di Bali, TGB Ajak Umat Barlomba dalam Kebaikan TGB HM Zainul Majdi saat melaksanakan Dakwah Nusantara di Kabupaten Tabanan, Bali. (FOTO: TGB Center)

TIMES BIMA, TABANAN – Ketua OIAA Indonesia TGB HM Zainul Majdi melakukan Dakwah Nusantara di Masjid Al Hidayah, Candi Kuning, Kabupaten Tabanan, Bali, pada Minggu (28/11/2021).

Pengajian bertema, Merawat Indonesia dalam Bingkai Islam Wasathiyah. Pada kesempatan itu, TGB menyebut di dalam Surat Al Maun Allah menyampaikan bila tak membatasi siapa yang dibantu (orang miskin), meski berbeda agama. Ia mengajak menghadirkan keindahan Islam. Baik dengan semua orang. 

"Nabi bersabda, bertakwalah kepada Allah dimana saja berada, iringilah satu perbuatan buruk dengan kebaikan untuk menghapusnya, bergaulah dengan manusia dengan akhlak yang baik. Manusia yang dimaksud disini apapun agamanya," ucap TGB.

Diantara sifat Allah, lanjut TGB, memberi kepada semua hambanya. Berbuat baik kepada seluruh seluruh umat. Perbuatan baik itu bukan kebutuhan orang lain, tapi kebutuhan setiap individu. 

"Jangan merasa berbuat baik itu suatu kelebihan. Justru kebaikan kebutuhan kita, itu (kebaikan) akan membantu kita di akhirat kelak," kata TGB, ketika menggelar Dakwah Nusantara di Tabanan, Bali. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.