Ekonomi

Tingkatkan Layanan Pelabuhan, PT Pelindo III Waingapu Siap Kolaborasi dengan MSM

Selasa, 20 April 2021 - 18:57
Tingkatkan Layanan Pelabuhan, PT Pelindo III Waingapu Siap Kolaborasi dengan MSM Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMES BIMA, WAINGAPU – Untuk meningkatkan pelayanan kepelabuhan di Kabupaten Sumba Timur NTT, PT Pelindo III Waingapu siap berkolaborasi PT Muria Sumba Manis (PT MSM) untuk meningkatkan produktivitas pelabuhan Waingapu.

“Di Sumba Timur peran pelabuhan menjadi penggerak utama ekonomi sehingga dalam memahami kebutuhan akan aktivitas tentu kami akan melakukan kolaborasi dengan PT MSM demi meningkatkan produktivitas kepelabuhanan,” kata General Manager PT Pelindo III Waingapu Abdullah A. Makhrus Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, PT MSM salah satu perusahan yang bergerak di bidang perkebunan tebu dan pabrik gula di Kabupaten Sumba Timur. Oleh karena itu pihak Pelindo III Waingapu telah menyiapkan dermaga yang akan dipergunakan untuk proses bongkar muat dan jasa penumpukan.

“Pelabuhan Waingapu salah satu pelabuhan strategis yang nanti akan dipergunakan MSM dalam kegiatan bongkar muat di pelabuhan yang merupakan wilayah kerja Pelindo III Waingapu,” paparnya.

Abdullah menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan semua peralatan yang berkaitan dengan pelaksaan bongkar muat di pelabuhan serta mengoptimalkan pelabuhan Waingapu yang strategis untuk mendukung pengembangan perkebunan tebu dan pabrik gula.

“Ini untuk mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumba Timur,” ujarnya.

Selain itu tambah Abdullah, sejalan dengan kolaborasi Pelindo III Waingapu dengan PT MSM, pengelolaan dan perawatan peralatan dinilai sangat penting dalam proses operasional dilingkungan Pelindo III Waingapu mengingat aktivitas alat bongkar muat juga menjadi salah satu aktivitas di area pelabuhan. (*)

Pewarta : Moh Habibudin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.