Ekonomi

Wow! Pertumbuhan Bank NTB Syariah di Atas Rata-Rata Nasional

Sabtu, 10 April 2021 - 19:45
Wow! Pertumbuhan Bank NTB Syariah di Atas Rata-Rata Nasional Salah satu kantor cabang Bank NTB Syariah yang megah. (FOTO: Bank NTB Syariah for TIMES Indonesia)

TIMES BIMA, MATARAM – Di balik dugaan raibnya dana Rp 10 Miliar milik Bank NTB Syariah yang diduga digelapkan oknum penyelia pelayanan non tunai, namun bank plat merah NTB ini justru terus menunjukkan kemajuan dari sebelum berkonversi.

Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo menuturkan, permasalahan raibnya dana tersebut saat ini sedang ditangani aparat penegak hukum atau APH. Kasus itu memang bersifat dugaan, dan sepenuhnya diserahkan ke APH.

"Permasalahan ini sebenarnya masih dugaan temuan atas dugaan penyalahgunaan kewenangan yang terjadi di salah satu cabang Bank NTB Syariah. Itu salah satu dampak dari perbaikan bisnis sejak Bank NTB Syariah berkonversi," kata Kukuh Rahardjo, di Mataram, Sabtu (10/4/2021).

Kukuh berpendapat, Bank NTB Syariah akan terus melanjutkan ikhtiar dalam meningkatkan pertumbuhan. Karena, sejak berkonversi dari konvensional ke syariah, pertumbuhan Bank NTB Syariah terus mengalami kemajuan.

"Kami lebih berpikir untuk melanjutkan ikhtiar kami meningkatkan pertumbuhan yang sejak dua tahun terakhir saat kami berkonversi menjadi Bank NTB Syariah, Alhamdulillah pertumbuhan kami jauh di atas rata-rata," katanya..

"Kami tidak mau larut terhadap permasalahan ini, karena yang kami pikirkan adalah bagaimana caranya pertumbuhan yang sudah terjadi dua tahun ini dapat berlangsung terus," kata Kukuh, menambahkan.

Pertumbuhan di Atas Rata-Rata Nasional

Direktur Pembiayaan Bank NTB Syariah, Muhamad Usman, mengatakan kemajuan bisnis Bank NTB Syariah terus menunjukkan kemajuan dari sebelum berkonversi.

Menurut Usman, hal itu tidak terlepas dari kepercayaan nasabah terhadap Bank NTB Syariah. Bahkan, nasabah sama sekali tidak khawatir terhadap sengkarut yang dialami bank saat ini.

"Masyarakat tetap memberikan kepercayaan. Itu menjadi suatu modal bagi kami untuk terus tumbuh," katanya 

Usman menyampaikan, torehan prestasi Bank NTB Syariah ini juga mendapat apresiasi OJK terkait peningkatan pertumbuhan bisnis bank tersebut. Itu karena dari sisi pembiayaan dan dana, Bank NTB Syariah melesat maju di atas rata-rata nasional.

"Dua tahun yang lalu biasa kita reborn pada bulan Mei atau Juni. Tapi tahun ini Alhamdulillah kita di bulan Januari berada di posisi Desember sehingga ada kemajuan dari pertumbuhan bisnis kita," paparnya.

Ia menambakan, Bank NTB Syariah juga menyediakan program saat menghadapi pandemi. Program yang berakhir Maret 2021 lalu adalah apresiasi terhadap pahlawan COVID-19.

"Kita juga ada program Covid sampai bulan Maret kemarin. Itu nasabah atau masyarakat yang kita anggap sebagai pahlawan Covid-19 kita berikan tarif spesial, biaya spesial," ujarnya.

"Terbaru Bank NTB Syariah juga tengah menyiapkan program menyambut Ramadan 2021. Ini tentunya menunjukan keseriusan kami untuk lebih fokus memajukan pertumbuhan bisnis," imbuh Usman. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.