Ekonomi

Super Air Jet, Maskapai Baru dari Indonesia

Senin, 03 Mei 2021 - 18:57
Super Air Jet, Maskapai Baru dari Indonesia Maskapai baru dari Indonesia, Super Air Jet. (FOTO: Dok. Super Air Jet)

TIMES BIMA, JAKARTA – Sebuah maskapai baru hadir di tanah air. Namanya Super Air Jet. Direktur Utama Super Air Jet, Ari Azhari menjelaskan bahwa Super Air Jet didirikan pada bulan Maret 2021. 

Ari menyebut, Super Air Jet merupakan maskapai penerbangan swasta baru kategori layanan pengangkutan penumpang berjadwal harian yang berasal dari Indonesia.

"Dan sepenuhnya dimiliki atas penyertaan modal orang lokal (dalam negeri)," ujar Ari Azhari dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/5/2021).

Menurut Ari, pendirian Super Air Jet didasari atas optimisme bahwa kebutuhan penerbangan dalam negeri masih ada dan terbuka luas.

Ada permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara, terutama kalangan milenial. Manajemen melihat adanya peluang dari kalangan milenial di masa mendatang. Namun loyalitas generasi lebih muda hanya akan didapatkan melalui pengalaman yang dirasakannya.

"Segmen “kawula muda” akan terus tumbuh pesat dan Super Air Jet bersiap untuk meraih pasar itu melalui konsep “super cost” yakni menawarkan layanan maskapai berbiaya paling hemat, sehingga lebih terjangkau," terangnya.

Super Air Jet telah memiliki kode penerbangan “IU” dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan “SJV” dari ICAO (Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

Pada tahap awal, Maskapai Super Air Jet akan mengoperasikan armada generasi terbaru yaitu Airbus 320-200 yang berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi.

Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan fase bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan perdana yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Fokus utamanya akan melayani penerbangan berbiaya rendah secara langsung antarkota secara point-to-point di pasar domestik. Tidak menutup kemungkinan juga akan merambah pasar internasional.

Ari mengungkapkan, Super Air Jet didesain dan dipersiapkan agar memungkinkan banyak orang untuk bisa bepergian menggunakan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi ke berbagai kota tujuan favorit. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.