Gaya Hidup

5 Buah yang Ampuh Hilangkan Mata Panda

Kamis, 28 Januari 2021 - 04:42
5 Buah yang Ampuh Hilangkan Mata Panda Mata panda bikin wajah tampak lebih tua. (foto: lifestyle.bisnis.com/Istimewa)

TIMES BIMA, JAKARTAMata panda sering membuat resah dan gelisah ya. Tentu saja, karena mata panda seketika dapat mengubah penampilan kita tampak lebih tua. 

Mata panda merupakan lingkarang berwarna hitam di bawah mata. Mata panda dapat terjadi karena beberapa faktor, salah satunya kurang tidur. Untuk mengatasinya kita dapat menggunakan es batu. 

Selain es batu, mata panda juga dapat diatasi dengan beberapa buah berikut ini

1. Semangka

Buah semangka mengandung air yang cukup banyak. Buah ini merupakan buah yang baik untuk menghidrasi tubuh kita. Buah semangka juga kaya antioksidan, vitamin B1, B6 dan C. Kandungan tersebut ampuh untuk menghilangkan mata panda. 

2. Blueberry

Bluberry juga mengandung antioksidam yang tinggi. Selain itu buah berwarna ungu ini juga mengandung lutenin dan antosianin yang baik untuk melancarkan peredaran darah. Karena kandungan tersebut, blueberry sangat baik untuk menghilangkan keluhan mata panda. 

3. Jambu

Jambu adalah salah satu buah yang tinggi kandungan vitamin C. Bahkan vitamin C pada jambu jauh lebih banyak dibanding dengan jeruk. Buah ini juga kaya antioksidan, sehingga bisa mencegah dan mengurangi mata panda.

4. Alpukat

Alpukat baik untuk menjaga kelembapan kulit karena mengandung vitamin E dan lemat baik. Nah jika mata panda menganggu, tak ada salahnya meletakkan irisan daging alpukat di bawah mata. 

5. Murbei

Murbei atau mulberry terkenal dapat mencerahkan kulit. Maka tak heran jika buah ini banyak digunakan sebagai bahan skincare. Tak salah dong jika mbuah ini juga dapat mengatasi mata panda. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.