Olahraga

Menpora RI: Besok Pagi, 820 Atlet Hingga Pelatih akan Jalani Vaksinasi Covid-19

Kamis, 25 Februari 2021 - 18:57
Menpora RI: Besok Pagi, 820 Atlet Hingga Pelatih akan Jalani Vaksinasi Covid-19 Para tenaga kesehatan covid-19 (Nakes) saat melakukan vaksinasi massal di Jakarta (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMES BIMA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainuddin Amali, menyampaikan bahwa besok pagi, Jumat 26 Februari 2021 sebanyak 820 atlet, pelatih dan tenaga pendukung akan dilakukan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Istora Senayan, Jakarta.

Menurut Zainuddin Amali, para atlet tersebut akan diutamakan dalam vaksinasi sebab akan ikut kompetisi. Dia menegaskan, akan memberikan fasilitas sebaik-baiknya kepada para atlet.

tenaga kesehatan 2

“Vaksinasi itu terdiri dari cabor-cabor yang kita sudah inventarisasi. Jumlahnya kira-kira sekira 820-an. Tempatnya akan kita lakukan di GBK, tempatnya di Istora Senayan,” kata Menpora Amali kepada awak media di Jakarta, Kamis (25/2021).

Kemudian, dia menjelaskan atlet tersebut diprioritaskan karena mereka sebentar lagi akan bertanding. Salah satu contohnya, atlet olahraga jenis sepakbola. Mereka direncanakan akan bertanding di turnamen pramusim yang rencananya akan kick off bulan Maret mendatang.

“Selain itu atlet yang bertanding di dalam (negeri) contohnya sebentar lagi akan ada kompetisi sepakbola, nah itu kita masukan dalam daftar yang kita prioritaskan vaksin, begitu juga dengan basket,” imbuhnya.

Selanjutnya, Menpora RI meminta protokol kesehatan ketat dijalankan selama pemberian vaksinasi terhadap atlet, pelatih, dan pendukung. Mengingat, vaksinasi Covid-19 akan diikuti oleh ratusan peserta. “Karena pesertanya banyak, kita masih dalam situasi pandemi, kita harus juga tetap protokol kesehatannya dijalankan, physical distancingnya juga kita dilakukan, sehingga tidak ada yang berdesak-desakan,” ucapnya (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.