Olahraga

Atalanta Pecahkan Rekor 20 Tahun tak Pernah Menang Dari Juventus

Minggu, 18 April 2021 - 23:33
Rekor 20 Tahun Pecah, Atalanta Akhirnya Kalahkan Juventus Jurus Pirlo mulai tak berguna untuk Juventus (Foto: Juventus)

TIMES BIMA, JAKARTA – Andrea Pirlo mulai kewalahan membawa performa Juventus menjadi lebih baik di musim ini. Menghadapi tuan rumah Atalanta, La Vecchia Signora menelan kekalahan tipis 1-0, Minggu (18/4/2021) malam WIB. Kekalahan ini sekaligus memecahkam rekor berusia 20 tahun.

Juventus seharusnya terus berjuang untuk meraih kemenangan agar menjaga peluang mengejar Inter Milan di puncak klasemen. Atau setidaknya Giorgio Chiellini dkk menjaga posisi di klasemen sementara agar tetap tampil di Liga Champions musim depan.

Namun, kenyataannya, menghadapi tim kuat baru di Serie A, Atalanta, Juventus takluk melalui gol tunggal yang dicetak Ruslan Malinovsky tiga menit jelang laga usai.

Tidak salah memang, Atalanta menjadi satu-satunya tim yang tersingkir paling akhir di Liga Champions 2020-2021 mewakili Serie A. Performa anak asuh Gian Piero Gasperini ini terus menunjukkan penampilan yang positif dan stabil. Tanpa dihuni banyak nama-nama besar, Luis Muriel dkk menjadi momok baru di belantika sepakbola Italia.

Kemenangan atas Juventus ini menjadi yang pertama kalinya sejak Juventus kalah terakhir kalinya dari Atalanta pada 3 Februari 2001, atau 20 tahun yang lalu. Saat itu Juventus kalah 2-1 di stadion yang sama, Stadio Atleti Azzurri d'Italia. Gol kemenangan Atalanta dicetak oleh Stefano Lorenzi dan Nicola Ventola, sementara gol Juventus tercipta melalui gol bunuh diri pemain Atalanta, Massimo Paganin.

Saat ini Atalanta berada di peringkat ketiga dengan 64 poin, lebih unggul dua poin dari Juventus yang berada satu strip di bawah Sang Dewi. (*)

Pewarta :
Editor : Hendra Novianto xxx
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.