Pendidikan

Menag RI Bersama Forum Rektor PTNU Bahas Perguruan Tinggi Keagamaan

Selasa, 20 April 2021 - 18:48
Menag RI Bersama Forum Rektor PTNU Bahas Perguruan Tinggi Keagamaan Menag Yaqut Cholil Qoumas saat menerima Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU) di kantor Kemenag Jakarta. (Foto: Dokumentasi Kemenag/Romadaniel)

TIMES BIMA, JAKARTA – Menteri Agama (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas hari ini menerima Forum Rektor Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (PTNU). Pertemuan di kantor Kemenag RI ini membahas perkembangan perguruan tinggi keagamaan.

Ketua Forum Rektor PTNU Masykuri Bakri menyampaikan bahwa pengelolaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) menjadi bagian dari upaya menyiapkan sumber daya manusia yang unggul.

"Peran dosen sangat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia yang dihasilkan dari perguruan tinggi. Kami mohon Pak Menteri Agama untuk memberikan perhatian lebih terhadap kesejahteraan dosen pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, khususnya swasta," ujar Masykuri di Jakarta, Selasa (20/04/2021).

Ali RamdhaniDirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani. (Foto: Dokumentasi Kemenag/Imam)

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi perjuangan para dosen PTKI. Menag menilai mereka sebagai para pejuang pendidikan untuk mencerdaskan anak bangsa.

"Perjuangan dosen layak diapresiasi. Kami di Kementerian Agama akan berusaha sekuat tenaga untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para dosen dan penyelenggara pendidikan," tutur Menag.

Ikut mendampingi Menag RI, Dirjen Pendidikan Islam Ali Ramdhani menginisiasi penyelenggaraan focus group discussion (FGD) untuk membahas secara lebih lanjut berbagai rencana pengembangan PTKI. "Kita sebaiknya bertemu kembali dalam FGD untuk membahas lebih detail apa-apa saja yang menjadi permasalahan di lapangan sehingga solusi yang akan kami usulkan ke Menteri Agama langsung ke sasarannya," katanya. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.