Wisata

Kadin Indonesia Bangun Desa Tangguh Wisata Tasola Beach Village di Lombok Utara

Sabtu, 10 April 2021 - 20:50
Kadin Indonesia Bangun Desa Tangguh Wisata Tasola Beach Village di Lombok Utara Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani saat menandatangani prasasti peresmian Desa Tangguh Wisata Tasola Beach Village. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMES BIMA, LOMBOK UTARA – Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia meresmikan Desa Tangguh Wisata Tasola Beach Village, di Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Sabtu (10/4/2021).

Pembangunan Desa Wisata Kadin Indonesia ini terdiri dari 28 bantuan rumah dan paviliun, 27 unit interior paviliun, infrastruktur saluran air, jalan lingkungan, pendopo, bangunan kantor, balai pertemuan, kandang sapi komunal, bangunan berugak, kamar mandi umum, plasa kesenian dan fasilitas jalan pedestrian. 

Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan P Roeslani menuturkan, Tasola Beach Village di dusun Tanak Song Lauk ini memiliki keunikan tersendiri karena lokasinya berada di bibir pantai yang indah dengan penghasilan utama masyarakat sebagai nelayan serta keramahan penduduk dan terbuka dengan pembangunan yang sudah tertanam dengan baik. 

“Kami menilai dusun Tanak Song Lauk sebagai daerah yang memiliki potensi pariwisata. Saat ini sarana dan berbagai fasilitas yang dibutuhkan telah dibangun untuk mendukung kemajuan pariwisata, khususnya di Lombok Utara," kata Rosan.

Ia menyebutkan, pembangunan desa wisata Tasola Beach Village ini juga menjalin kolaborasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang memberikan bantuan berupa peralatan kuliner, lima unit berugak, program pelatihan dan pendampingan bagi warga setempat.

Desa Tangguh WIsata

Salah satu bangunan rumah yang dibangun Kadin Indonesia di Tasola Beach Village. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

Rosan juga berharap Tasola Beach Village akan terus berkembang dan mengajak semua pihak untuk terus berbenah dan berinovasi dengan kreatif sehingga perekonomian semakin makmur dan membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

“Saya bangga Tasola Beach Village juga telah dicanangkan sebagai Desa Wisata Bahari oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan. Semoga ke depannya desa ini dapat menjadi salah satu titik pertumbuhan perekonomian baru di Lombok,” ucapnya.

Selain, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P Roeslani, peresmian Desa Tangguh Wisata Tasola Beach Village ini juga dihadiri Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu dan Pejabat Pemerintahan Kabupaten Lombok Utara. (*)

Pewarta : Anugrah Dany Septono
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.