Wisata

Alun-Alun Paamprokan, Tempat Favorit Selfie Warga di Pangandaran

Senin, 19 April 2021 - 07:21
Alun-Alun Paamprokan, Tempat Favorit Selfie Warga di Pangandaran Lokasi alun-alun Paamprokan tempat selfie pengunjung (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMES BIMA, PANGANDARAN – Selain keindahan pantai yang dijadikan tujuan wisatawan yang datang ke Pangandaran dan sekitarnya terdapat tempat yang menjadi favorit warga dan pengunjung untuk selfie. Sejak diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pada Minggu (24/1/2021) lalu, alun-alun Paamprokan ramai dikunjungi dan jadi tujuan warga juga wisatawan untuk selfie.

Alun-alun Paamprokan yang berada di jalur pantai barat Pangandaran tersebut berlokasi di Dusun Padasuka, Desa Wonoharjo, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Alun Alun Paamprokan 2Lokasi tugu marlin Cikembulan jadi tempat wisatawan dan warga mengabadikan kunjungan (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

"Dulu lokasi yang saat ini jadi alun-alun Paamprokan sepi, hanya jalur lintasan masyarakat saja dari Cikembulan ke Pangandaran dan sebaliknya," kata Masduki (35) yang merupakan warga setempat.

Masduki menambahkan banyak wisatawan baik perorangan dan rombongan yang sedang berwisata ke Pangandaran menyempatkan waktu untuk mengabadikan kunjungannya di alun-alun Paamprokan.

"Selain selfie di alun-alun Paamprokan di sebelah barat juga terdapat bundaran patung ikan marlin yang jadi buruan untuk selfie," tambahnya.

Apalagi saat ini bulan Ramadan banyak masyarakat yang melakukan aktivitas ngabuburit menanti waktu buka puasa bermain di alun-alun Paamprokan dan bundaran patung marlin Cikembulan.

"Bagi pengunjung yang berkunjung ke alun-alun Paamprokan bisa menikmati indahnya taman dan memandang luas pantai Pangandaran," jelas Masduki.

Sedangkan di bundaran patung marlin Cikembulan bisa mengabadikan foto dengan beground patung ikan ciri khas Kabupaten Pangandaran. "Pembangunan yang terjadi sangat dirasakan masyarakat sekitar berdampak baik untuk perekonomian," terangnya.

Selain menjadi penghasilan bagi pelaku usaha potret juga penghasilan pedagang makanan di sekitar alun-alun Paamprokan dan tugu marlin Cikembulan juga mengalami peningkatan. (*)

Pewarta : Syamsul Ma'arif
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.