Wisata

Umur 9 Tahun, Anak ini Meninggal Karena Covid-19

Jumat, 05 Februari 2021 - 19:54
Umur 9 Tahun, Anak ini Meninggal Karena Covid-19 JJ. Boatman meninggal sehari setelah di tes positif menginap Covid-19. (FOTO: GoFundme)

TIMES BIMA, JAKARTA – JJ. Boatman, anak berusia 9 tahun di Texas, Amerika meninggal selang sehari setelah dites positif Covid-19. Sebelumnya anak ini tak menunjukkan gejala apapun.

Dilansir dari The People, Boatman dilarikan ke IGD rumah sakit setempat pada 25 Januari 2021 malam. Pagi sebelumnya Boatman Tidak menunjukkan gejala apapun. Dia masih berlarian di dalam rumah.

"Malamnya dia berteriak-teriak dari Salam kamarnya dan meminta bantuan sambil bilang dia kesulitan bernafas. Ibunya mendatanginya, wajah dan bibirnya sudah membiru (saat itu)," ungkap Gabriel Ayala, paman Boatman ke stasiun TV setempat.

Dengan menggunakan jet ambulance, Boatman dilarikan ke rumah sakit. Dokter menyatakan ada banyak cairan di paru-parunya. Otaknya juga membengkak karena kekurangan oksigen.

Boatman juga menjalani tes swab dan hasilnya positif Covid-19. Esok paginya, jantung Boatman menyerah dan berhenti berdetak. Dokter menyebutkan bahwa anak tersebut meninggal akibat komplikasi terkait Covid-19.

Anak ini baru saja merayakan ulang tahunnya kesembilan bulan lalu. "Boatman anaknya satu-satunya. Ibunya tidak mengira dia akan pulang sendirian dari rumah sakit," tambah Ayala.

Ayah Boatman mengungkap bahwa memang sejak lama Boatman sudah mengidap asma. Anak berumur 9 tahun yang meninggal akibat komplikasi terkait Covid-19 ini juga mengidap autis dan ADHD atau kurang bisa konsentrasi. (*)

Pewarta : Khodijah Siti
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Bima just now

Welcome to TIMES Bima

TIMES Bima is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.